Saling Berbagi Ilmu dan Hiburan

idr-clickit">

Jumat, 18 Maret 2011

Gan ane buat robot"an dari vcd rusak , mampir mari dulu gan

gimana menurut agan robot robotan buatan ane,
buat dengan susah payah, hehe







itu ane yang di blakang robot nya gan, hehe

sory kalo gambar nya kurang jelas gan ,

jangan lupa tinggalin komeng nya di mari gan, hehe

nih gan ane foto lagi barusan , maaf ya kalo masih kurang jelas,, laptop ane jelek kamera nya, ehehe



nih dari atas gan



ane minta rate nya dong gan, hehe

update

nih gan robot terbaru ane, hehe




lagi bareng bareng sama robot ke 1 gan, hehe





nah kalo yang ini replika motor dari 2 korek gas gan



buatan ane juga, hehhe,

jangan lupa rate nya gan dan komeng nya

next ane mau bikin tutorial nya buat agan/sist jangan lupa di rate dulu ya agan/sist

banyak yang nanya robot buatan ane bisa jalan atau g,
jawaban : bisa , tapi manual, karena ada ban nya,
ane blm bisa bikin robot jalan sendiri , karena ane juga itu iseng iseng gan,
dan otak ane blm sampe sana, tapi sekarang lagi ane coba pelajarin,
makasih buat saran nya agan/sist ,

jangan lupa rate nya gan dan komeng nya dan kalo boleh cendol nya sambit ke ane, hehe

kalo mau nanya lebih lanjut add fb ane aja gan, hehe
http://www.facebook.com/profile.php?...00000628335174


update terbaru gan
sekarang dari Radio gan ane buat nya,


Spoiler for Robot :

Quote:
dari samping

Quote:
terbuat dari Radio yang sudah rusak


Spoiler for Robot:

Quote:
dari samping

Quote:
ukuran robot ini cuma 2 cm ,



dan semua hasil robot buatan ane gan,
Spoiler for Robot:


TUTORIAL
Cara membuat robot yang terbuat dari sampah elektronik
Spoiler for tutorial:

1. yang anda harus siapkan pertama adalah
- lem power glue atau yang lain juga boleh
- Obeng dan tang
- dan yang terpenting bahan bahan nya , seperti Vcd,atau Radio yang rusak dan tidak terpakai ,(jangan yang baru ya gan,sayang sayang)
Spoiler for bahan:
gambar yang ane ambil dari google

jangan lupa dengan imajinasi agan/sist

2. bongkar deh vcd/radio nya
- cari bahan bahan nya,agan bisa cari benda yang bisa buat di jadiin badan, tangan ,kaki,kepala,
- kalo buat badan agan bisa pake benda yang berbentuk kotak ,
Spoiler for kotak:
ini hanya contoh ya, agan bisa pake yang lain jg

- kalo tangan agan bisa pake tombol tombol yang ada di vcd/radio tersebut, atau agan bisa gabung gabungin dari barang barang yang ada di dalem vcd/radio dengan baut atau lem
-kalo kaki itu gampang di cari seperti misal nya tombol play,pause.
Spoiler for sikil:
ini hanya contoh ya, agan bisa pake yang lain

-kalo kepala agan bisa cari benda yang berbentuk bulat/kotak dan mata nya agan bisa pake baut atau kabel yang di potong kecil untuk mata

3. pemasangan
-setelah agan/sist mendapatkan barang yang digunakan seperti kaki,tangan,badan dan kepala , tempelin deh,tempel nya menggunakan
lem power glue karena lem power glue itu kuat,
atau agan bisa di lobangi dan di baut satu sama lain,
-kalo menurut ane lebih bagus di baut , karna hasil nya lebih bagus ,
-jika mendapat bagian bagian tubuh yang tidak bisa di lubangi agan/sist bisa menggunakan lem
-untuk baut , agan dapet dari vcd/radio ketika anda membongkar nya
-agan juga bisa menggunakan per,kabel,dan bahan lain nya sebagai penghias


selamat mencoba

kalo berniat membuat dan sudah jadi miniatur robot buatan agan,
jangan lupa masukin foto nya di mari ya ,


"Maaf ane blm bisa ngasik tutor dengan gambar lengkap nya,soal nya lagi g buat "






beberapa robot buatan ane yang terbuat dari sampah elektronik,
menurut ane sampah elektronik itu berguna untuk membuat suatu karya seni
dan semua hanya perlu kemauan dan keinginan untuk berkarya.
semoga agan/sist terhibur ,

ane g minta apa apa dari agan/sist
ane cuma minta
komen dan rate
mungkin agan bisa hargain karya ane dengan cendol hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar